Kenali 6 Jenis Lemak Pada Tubuh Kamu

Apa yang terlintas di benak saat Anda mendengar kata gemuk? Ini harus berhubungan dengan obesitas, menyebabkan kolesterol meningkat, hingga penyakit mengerikan lainnya.

Nah, ini tidak berlebihan. Karena akumulasi lemak buruk dalam tubuh yang dipicu oleh konsumsi makanan tidak sehat ternyata bisa memberikan efek itu.

Lebih dari itu, lemak tubuh memiliki banyak jenis. Dan tidak semuanya buruk, Anda tahu. Informasi dari sehat itu aku, inilah penjelasannya.

Lemak Esensial
Sesuai namanya, lemak esensial sangat penting bagi kehidupan manusia. Lemak ini berfungsi mengatur suhu tubuh, menyerap vitamin, menjaga struktur sel dan mengatur hormon. Kehilangan lemak ini mampu menurunkan kesehatan tubuh.

Lemak putih
Lemak putih juga dikenal sebagai lemak adipocyte. Lemak ini disebut sebagai lemak putih karena sel-sel lemak ini berwarna putih karena kepadatan mitokondria dan pembuluh darah rendah.

Sel lemak putih akan meningkatkan kadar hormon leptin saat perut terasa kenyang. Tapi lemak putih bisa kehilangan kepekaannya saat Anda makan terlalu banyak makanan tidak sehat. Akibatnya, obesitas mungkin muncul.

Lemak coklat
Warna lemak coklat disebabkan karena lemak ini penuh dengan mitokondria. Lemak coklat memiliki kemampuan untuk membakar kalori dari lemak putih.

Gemuk gemuk
Lemak krem ​​adalah hasil persilangan antara lemak putih dan lemak coklat. Dengan berolahraga, otot akan mengeluarkan protein khusus yang bisa mengubah lemak putih menjadi lemak kental.

Lemak subkutan
Lemak subkutan adalah lemak yang ditemukan di bawah kulit. Sekitar 90% lemak tubuh adalah lemak subkutan. Untuk mengurangi timbunan lemak ini, berolah raga dengan intensitas tinggi dan kurangi konsumsi karbohidrat.

Lemak visceral
Lemak visceral adalah sejenis lemak yang tersimpan di rongga perut dan sejumlah organ penting seperti hati, pankreas, jantung dan usus. Penebalan lapisan lemak visceral dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, kanker, dan stroke.

Latihan rajin membantu menghilangkan ketebalan lapisan lemak viseral.

Lemak itu buruk dan ada baiknya kesehatan tubuh. Sehingga kesehatan tubuh Anda selalu terjaga, berolahraga dengan tekun dan makan makanan sehat sehingga lapisan tebal lemak jahat bisa terbakar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Makanan yang Baik Untuk Menu Berbuka Puasa

6 Tips Menjaga Mulut Agar Tetap Wangi Saat Berpuasa

Daftar Nutrisi Penting Untuk Perkembangan Otak Bayi