Kenali Tanda-Tanda Perubahan Pada Tubuh Kamu

Kadang-kadang reaksi tubuh menunjukkan bahwa sesuatu yang penting sedang atau telah terjadi di dalam tubuh kita, tetapi hal-hal ini tidak menyadari. Salah satunya adalah reaksi tubuh terhadap kurangnya zat esensial.

Dengan gaya hidup yang tidak sehat dan diet, tubuh kita rentan terhadap kekurangan yang signifikan seperti zat vitamin. "Apakah dengan tidak makan yang benar atau tidak diserap dengan baik karena masalah pencernaan makanan," katanya Dr Blum mendirikan Pusat. Susan Blum, dikutip Fox News, Rabu (2017/08/02).

Bagaimana kita tahu bahwa tubuh atau telah tanpa zat penting? Berikut ini adalah reaksi tubuh yang menunjukkan bahwa tubuh kekurangan zat penting dirangkum www.carakuhidupsehat.com :

1. Ada sebuah lubang di sudut mulut

Hal ini menunjukkan bahwa tubuh kekurangan vitamin zat besi, seng dan B seperti niacin (B3), riboflavin (B2) dan B12. Dianjurkan untuk mengkonsumsi lebih banyak daging, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan dan makanan kaya protein lainnya.

penyerapan zat besi dapat ditingkatkan dengan vitamin C, yang juga membantu melawan infeksi. Jadi menggabungkan makanan ini dengan sayuran seperti brokoli, paprika merah, kale, dan sayuran lainnya.

2. merah, hilangnya ruam bersisik wajah dan rambut

Hal ini menunjukkan bahwa tubuh kekurangan biotin (B7), yang dikenal sebagai vitamin rambut. Sementara tubuh menyimpan lemak-larut vitamin (vitamin A, D, E dan K), vitamin ini disimpan vitamin B yang larut dalam air yang paling.

Untuk menambahkan vitamin B7 dapat mengkonsumsi telur, salmon, alpukat, jamur, pisang dan raspberry.

3. jerawat merah atau putih di pipi, lengan, paha dan bokong

Biasanya, tanda-tanda ini menunjukkan bahwa tubuh kekurangan asam lemak dan vitamin A dan D. Kondisi ini dapat ditingkatkan dengan makan lemak sehat.

Contohnya seperti salmon dan sarden dan kacang-kacangan. Vitamin A bisa diperoleh dari sayuran hijau, wortel, ubi jalar dan paprika merah.

4. Rasa kesemutan atau mati rasa di tangan atau kaki

Hal ini menunjukkan bahwa tubuh kekurangan vitamin B seperti folat (B9), B6 ​​dan B12. "Ini masalah yang langsung berhubungan dengan saraf di kulit," kata Dr Blum.

Hal ini juga mencerminkan masalah depresi, anemia, kelelahan dan ketidakseimbangan hormon. Makan lebih banyak bayam, asparagus, kacang-kacangan, telur dan daging dapat meningkatkan kekurangan vitamin B

5. kram dan nyeri otot muncul pada kaki

Kemungkinan ini menunjukkan bahwa tubuh kekurangan magnesium, kalsium dan potasium. Biasanya ini terjadi juga karena olahraga terlalu berat. Adalah baik untuk makan pisang, almond, ceri, apel, jeruk, brokoli dan sayuran hijau gelap lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Makanan yang Baik Untuk Menu Berbuka Puasa

6 Tips Menjaga Mulut Agar Tetap Wangi Saat Berpuasa

Daftar Nutrisi Penting Untuk Perkembangan Otak Bayi